Jumat, 23 Mei 2008

Mengembalikan file dan folder yang hilang akibat virus

Apabila anda diserang Virus Brontok dan sejenisnya, biasanya ketika anda membasmi nya dengan Antivirus, anda akan melihat file-file anda juga ikut hilang. Untuk mengembalikannya dapat dilakukan dengan cara :
1. Jalankan Command Prompt, melalui Start, Run, Command, Enter

2. Ketik CD\ (Enter) untuk pindah ke Root directory atau C:\
3. Ketikkan attrib -r -a -s -h E:*.* /s /d (Enter). Perhatian ganti E menjadi drive flashdisk atau harddisk anda.

Virus Brontok berasal dari Indonesia yg mencegah Anda menjalankan Registry Editor. Kebanyakan komputer yg terinfeksi virus ini dapat menampilkan jendela seperti gambar berikut (file "Kesenjangan Sosial.exe"):
Macam-macam antivirus untuk melacak dan membersihkan virus ini misalnya: CompactbyteAV, Sophos BRONTGUI, Kaspersky Brontok Removal Tool, BitDefender Brontok Removal Tool, OgAV, dan lain-lain.
APAPUN VIRUS YG ANDA HADAPI & APAPUN ANTIVIRUS YG ANDA PILIH, pada berbagai kasus setelah kita melakukan scanning & cleaning ternyata sejumlah file dan folder kita (yg penting & pribadi) seakan-akan ikut hilang.
Nah Poe, pada bagian ini saya menjelaskan salah satu cara efektif untuk mengembalikan file dan folder yang "hilang" akibat pembersihan virus; Catat, bukan cara membersihkan virus.

3 komentar:

annia enjoy... mengatakan...

kalo dulu sech waktu aku selesai scan virus and file or foldernya hilang ya udah i biarin aja
tapi ternyata bisa di ambil lagi yach........
nyesal dech dulu banyak banget file and folder i yang ilang akibat cirus
tar i praktekin ach....

aprie-cutez mengatakan...

saya jadi tau giman cara mengembalikan data setelah terkena virus...karna folder yang ada hilang jadi selam ini saya biarkan saja...jadi foldernya hilang deh..trimss yaa

aprie-cutez mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.